Sop Tunjang

“udara dingin, laper, dan ngga kurang dari seminggu lagi puasa udah di mulai, hmmmm ide yang baik deh kalo makan siang ini gw makan sop tunjang”. Itulah, yang ada di benak gw pada saat mengerjakan tugas kantor. emang siiii, jam makan siang masi sekitar sejaman lagi tp, perut gw di jam-jam itu selalu di uji ke sabarannya. bis dah berapa minggu ini gw makan santan melulu. dari rendang buatan RM. XX ke ayam gulai buatan RM. XY. kebayang ngga si, betapa jenuhnya lidah ini merasakan makanan itu-itu melulu.

Okay, saat jam menunjukan pukul 12.00 PM, gw dan Bayu ( teman sekantor ) langsung bergegas ke “Sop Tunjang” pertama. dari kejauhan aj dah keliatan rame nya tu tempat makan. gw aj mpe susah masuk de gara-gara jalan di depan rumah makan sop tunjang tu bisa dibilang kecil, so lo bisa bayangkan mobil, masuk,keluar , parkir nand belum lagi mobil lewat di jalan yang sama…REBUTAAAAN !! itu hal harus di perhatikan kalo lo berada pada kondisi seperti itu.

Begitu dapet parkiran, dengan semangan kami masuk hap..hap..hap and gw cukup terperanjak melihat dahsyatnya orang pada bejubel disana. dari serombongan keluarga, para eksmod yang sedang lunch, para muda-mudi yang asik bedua menunggu lauk datang. dan serombongan cewek yang kayaknya abis pulang kuliah ato mungkin sedang istirahat.

Rame pengunjung

Akhirnya dapet juga kami tempat duduk, almost pojok, nyampur semeja ma tunjangers lain dengan nomor meja 13. hmmm…perasaan gw dah ngga enak de. Dan betul ama yang gw rasain, setiap waiter lewat ngga ada yang mo mampir dan nanya selayaknya para waiter nya, seperti misalanya ” siang, mas mo pesen apa?”. dan keadaan ini berlangsung cukup lama, mana setiap gw panggil, mereka selalu acuh, mentok paling cuma bilang “bentar, bang” bis itu ngilang ngga tau rimbanya. Sial ! perut gw dah mulai panik, hingga akhirnya bayu berinisiatif ke ke kasir untung mesen dsana, dengan rokok di bibir, jalan serius..gw yakin cara ini berhasi (dalam hati gw). ngga lama bayu balik dengan cengir yang menurut gw “o.mg, i dont think so..” and yup, sambil mnerusakan cengiranya dia pun berkata “disuruh duduk, ntar ada yang datang buat catet order”..hmmm okaeii, it didnt work,indeed.. akhirnya gw berinisiatif setiap ada yang lewat gw panggil sekalian mesen, one by one hingga akhirnya ada waiter yang menanggapi tp sambil ngeloyor,,lahhhh, ni orang ngerti pa ngga y pesanan gw ? dalam ati gw bilang gt….detik,berlalu,menit berganti..dan dari kejauhan tampaklah sang waiter tersebut. ” sop tunjang 3, sop daging 1″ HUH!!! Kampreeet…waktu itu gw mesenya sop daging karena pertimbangan gw, males megang tulangnya…tapi yaaa daripada gw lama nunggu lagi dan belum tentu tu waiter mampir lagi ke meja gw, y udaaah gw libas aj sop tunjangnya

Needs a lot of guts, to get this !!

ga nyampe 10 menit sop tunjang gw ludes gw makan, sedangkan nunggu nya ada kali 45 menit. tapi ya ngga apa lah, kapan lagiii…puasa kayaknya ngga sempet de gw makan disana, belom lagi kalo masi lama gt mesennya, bisa-bisa mpe tarawih baru dateng sop nya..But, this food is totally delicious, you guys, have to try one..

2 thoughts on “Sop Tunjang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s