lets talking about iPhone

Akhir-akhir ini gw sering mendengar kehebohan dengan launchingnya iPhone keluaran terbaru yang di klaim sudah disempurnakan dengan 3G nya. bahkan di luar negeri orang berebut antri untuk menjadi “orang pertama yg punya iPhone 3G”. terakhir sii yang gw tau, orang New Zealand yang dapat, itupun karena diuntungkan perbedaan waktu antar negara, sehingga ketika di launching tengah malen di US, di New Zealand dah beberapa jam yang lalu.

iPhone adalah salah satu dari produk produsen Apple yang dapat me redefined arti dari keindahan, dan lifestlye yang tepat. dengan bentuknya yang minimalis, cantik dan minim skrup dan tombol (touch screen) dan di sempurnakan dengan fasilitas itunes di dalamnya sehingga user bisa donlod secara legal dari situs apple. secara gampangnya tu ipod juga ponsel..ipod saja sudah berhasil meraih pasar yang luas, di sekolah, kantor, train, trem bus even car selalui di temui user ipod. bahkan tape pioneer gw sudah ada fasilitas ipod available. so bisa di colok ipod gt. itu membuktikan bahwa pioneer sadar akan booming nya ipod dan memfasilitasi pengguna mobil yang punya ipod untuk dapat di stel di mobil kesayangannya melalui pioneer.

back to iPhone, sekarang dengan kehadiran 3G, user dapat mengoptimalkan penggunaan iPhone. diluar negeri iPhone 3G versi 16 GB dibanderol seharga USD 299 di Amerika Serikat dan untuk versi 8GB senilai USD 199 dan dari laporan detik.com Peluncuran iPhone generasi terbaru ini terbilang sukses. Terbukti, pada minggu pertama memulai debutnya, iPhone 3G sukses terjual lebih dari satu juta unit. WOW !!

kalo diliat dg harga sgt berati kita bisa beli sharga satu jutaan dong??? IN UR DREAM !! itu bisa sgitu karena sudah di subsidi oleh AT&T sebagai rekanan. perusahaan telekomunikasi raksasa tersebut memberi subsidi sebesar $300. GOKIL ! secara harganya aj g smpe segitu kan? akhirnya AT&T menutupi biaya subsidinya dengan cara mengontrak konsumenya selama dua tahun. dari kontrak ekslusif inilah AT&T meraih keuntungan. soooo, iPhone tu sama sistem nya dengan Handheld Blackberry, mereka menggunakan rekanan provider telekomunikasi. Blackberry sendiri di Indonesia sudah punya rekanan dengan Telkomsel, Xl dan Indosat..

menurut detik.com emang ada wacana iPhone bakal di jual bebas tanpa rekanan selayaknya handphone2 lain sperti Nokia, Erricson dll tp harganya jadi lebih mahal dengan menambahkan $400 lagii

hmmmm, muahal ya????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s