GPS (Global Positioning System)

Teknologi GPS sepertinya sudah menjadi hal yang umum de buat di bicarakan, bahkan sudah banyak industri otomotif attached GPS system dalam mobil buatannya. biasanya si buat mobil yang terhitung mahal. tapi karena pasarnya yang bisa di katakan cukup mature, kini banyak GPS di jual di pasaran, terutama untuk otomotif dan para traveller. gw juga punya si GPS, kemaren pernah gw pake waktu mo ke Siak (RIAU), karena gw sama sekali g pernah ke situ. tapiiii berhubung gw telat nelp om gw yang notabene nya pengguna GPS aktif gw g sempet upload route kesana de, ya walhasil gw cm ngikutin panah yang ada di GPS.

permasalahnya pemetaan GPS di Sumatera ga sebaik di Jawa, banyak daerah-daerah yang belum ke exlpore di GPS gw. jadi yang kita liat panah yang langsung membentang dari posisi gw langsung nembak ke daerah tujuan gw. nah karena itulah selain pake GPS kemaren gw juga pake ilmu kira-kira :p. tapi yang enaknya klo kita mo balik (dari Siak Ke Pekanbaru) kita tinggal ngikutin jejak yang sudah ter record di GPS gw.

Menariknya lagi mengenai penggunaan GPS, di Amerika Serikat, para pelaku kejahatan seksual ak di berikan alat tracking GPS di pergelangan tangan mereka selama 5 tahun, sehingga posisi mereka akan selalu dapat di pantau oleh pemerintah AS. State Auditor General Pennsylvania, Jack Wagner, merilis laporan bahwa wilayah itu telah kehilangan jejak 923 dari 9800 penjahat seksual yang berada dalam pengawasan. Hal ini cukup meresahkan karena bisa jadi mereka akan tergoda untuk kembali berbuat kriminal setelah lepas dari hukuman.

lain di Amerika, lain pula di Jepang. GPS digunakan sebagai alat untuk mencuri kendaraan. Ketiga orang yang masing-masing bernama Hiroaki Yasumatsu, Takashi Shimizu dan Takashi Murata menggunakan pelacak Global Positioning System (GPS) mobil untuk menemukan mobil itu. Setelah berhasil, mereka menggunakan kunci duplikat untuk membawa kabur mobil. Lalu mereka berusaha menjual lagi mobil itu secara online. kejahatan in terungkap setelah si korban melihat situs lelang tersebut dan memberikan penawaran yang menarik bagi si penjual sekaligus pencuri tersebut, alhasil tertangkap deeeeehh. lagian bego amat y maling nya..emang dasar maling bego, tu mobil di jual di situs yang sama, ni kan sama aj lo nyolong sandal di masjid terus pake sandal yang sama di masjid tersebut keesokannya.

KEJAHATAN BUKAN TERJADI KARENA TEKNOLOGINYA, MELAINKAN KARENA OTAK MANUSIA NYA !!

One thought on “GPS (Global Positioning System)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s