turn off ur tv on this 28 july !!!

lo dah pada denger g kalo ada himbauan untuk mematikan TV pada tanggal 28 July ini ? bukan himbauan pemerintah siiy.. tp menurut gw alesan nya reasonable bgt kok buat diikutin. mreka menghimbau untuk tgl itu para ortu membawa anak2 mreka keluar ato bermain. kak seto juga memberikan dukungan positif terhadap himbauan ini karena tayangan TV sekarang sudah sangat mengkhawatirkan bagi konsumenya terutama anak-anak. emang si anak sekarang gaya hidupnya g kaya jaman gw dulu dimana pulang dengan baju kotor dan bau matahari udah jadi kegiatan sehari bocah2 waktu itu. tp sekarang coba lo pada liat, semua hiburan di buat di rumah dari PS, PC game dan tayangan TV (especially sinetron !!)

hal ini gw liat ndiri di lingkungan keluarga gw, sepupu gw dari kecil selalu di biasakan bermain dengan PC n Xbox nya walhasil anak itu kurang bersosialisasi dengan orang-orang sekitarnya. dan di klaim oleh sodara – sodara gw bahwa dia adalah “ANAK AUTIS” ckckckc kasian y? tp gimana coba. tu anak bner2 kurang yang namanya empaty, kasar n kalo dah main dan di usik suka ngamuk. ada yang bilang ke gw si kalo itu salah satu akibat klo anak-anak terbiasa main game2 PC or PS semacamnya. dimana dari kecil mereka selalu punya ego untuk menang di game tersebut, kalo lagi konsen trus dia kalah, wooooo….pasti uring2an dah dan semakin lama itu jadi sifat dia, ego besar dan selalu ingin merasa menang sendiri.

nah, TV lain lagi niiiii….lo liat aja tayangan – tayangan sinetron di TV! beuuh!!! ga mendidik sama sekali dah! dari kakak tiri yang jahat, ibu tiri yang sadis dan yang paling parah tu ya sampe ke nenek – neneknya juga suka jahat!!! waduhh….what happens with our TV programme ???? tapi ironisnya tayangan seperti itu justru laku di pasaran. terbukti dengan tingginya jam tayang sinetron model begituan walopun sekarang di kasi bumbu-bumbu islami (akibat trend ayat-ayat cinta) tapi teteuuuupp…..penjahatnya masi model seperti itu.

nah, makanya cuyy….matikan TV tanggal 28 sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap permasalahan seperti ini. gw bukan sok-sok an ya..dengan melakukan himbauan ini. para Punjabi’s dan TV broadcaster bakal pikir-pikir kalo ngasi tayangan yang g bermutu. karena kita sebagai konsumen PUNYA SIKAP !! jangan jadi objek kekayaan produser aja !! mereka yang kaya eeeee kita yang bodoh !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s